Anda menggunakan linux ?

Tahukah anda, mimpi buruk apa yang anda akan dapatkan ?

Menggunakan OS GNU/Linux adalah menjebak diri dalam sebuah mimpi buruk yang akan terus menghantui anda. Ini bukan sebuah omong kosong, mari kita lihat ....


Kapan anda mulai menggunakan linux ?

jika jawaban anda "baru 10 tahun yang lalu" maka bersiap-siaplah mendapatkan mimpi buruk karena anda tidak tahu ada apa sebelum 10 tahun yang lalu. jika anda menjawab "kurang dari 10 tahun atau lebih kecil lagi (misal 2 tahun)" itu artinya ancaman semakin besar"


Apakah anda sering membaca-baca dokumentasi seputar linux, lebih spesifik lagi "seputar bug atau celah keamanan" yang ada dalam setiap release linux atau aplikasi-aplikasi yang ada didalamnya ?

jika anda menjawab jarang maka bersiaplah dihantui oleh mimpi buruk dan jika anda menjawab tidak pernah itu artinya mimpi buruk telah didepan mata anda.


Mimpi buruk apa ???
Mimpi buruk yg sering dialami pengguna OS yang lain, yang sekaligus menjadi alasan sebagian orang beralih ke OS GNU/Linux. apa itu ? pemanfaatan celah keamanan yang ada dalam OS anda untuk keperluan-keperluan tertentu dalam proses eksploitasi mesin/komputer anda.
DATA ANDA DICURI, MESIN/KOMPUTER ANDA DIREMOTE/DIKONTROL TANPA SEIZIN ANDA, ANDA DIGANGGU SAAT BERAKTIFITAS DENGAN MESIN/KOMPUTER ANDA, dan ANCAMAN LAINNYA YANG MUNGKIN LEBIH MENGERIKAN !!!

Lalu ???

Mimpi buruk itu adalah sebuah fakta yang tidak dapat dipungkiri, namun itu bukan alasan untuk kembali menggunakan OS dan Aplikasi roprietary yang hanya akan merusak cara anda berpikir dan bertingkah laku. Menggunakan OS GNU/Linux adalah sebuah kemajuan, ada pun mimpi buruk yang disebutkan diatas adalah akibat dari sebuah kelalaian pengguna GNU/Linux (karena itulah saya menanyakan 2 pertanyaan sebelum mengungkapkan mimpi buruk pengguna OS GNU/Linux). Dengan menyadari mimpi buruk yang menghantui pengguna OS GNU/Linux seharusnya kita (sebagai pengguna OS GNU/Linux dan Aplikasi-Aplikasinya) menjadi termotifasi untuk lebih banyak belajar lagi karena faktanya masih banyak hal yang belum kita ketahui (bug dan celah keamanan adalah 2 hal yang cukup penting dalam dunia komputer). Selain belajar kita juga harus lebih memahami arti yang lebih penting dalam penggunaan OS GNU/Linux (bukan hanya sekedar gratis-gratisan yang ada hubungannya dengan uang - this is not about money) sehingga penggunaan OS GNU/Linux betul-betul menjadi hal penting dalam interaksi sosial di kehidupan kita karena faktanya tak ada aplikasi yang 100 % bebas dari bug dan tak ada suatu sistem keamanan yang 100 % aman (selalu ada kesalahan dalam pemrograman, selalu ada celah keamanan yang tak sempat terlihat) maka dari itu budaya berbagi harus selalu dikedepankan. Berbagi apa saja termasuk berbagi informasi terkait dengan bug dan celah keamanan, tak ada alasan pembenaran yang dapat diterima bagi penyembunyian informasi bug dan celah keamanan kecuali alasan keperluan menyembunyikan senjata guna dipakai menyerang orang lain - jika semua orang memegang senjata yang sama maka alih-alih akan berperang justru mereka akan saling menghormati dan menghargai karena menyadari bahwa orang lain juga memiliki kekuatan yang sama dengan diriku dan hal ini juga akan memotivasi semua orang untuk lebih banyak lagi belajar dan berbagi).

Begitulah menurutku, dan aku pikir kalian cukup cerdas untuk memahaminya

^_^




Kami Tak Punya Banyak Hal, Tapi Kami Selalu Berbagi Apa Yang Kami Miliki



Panjang Umur Para Pengguna GNU/Linux


Posted in Diposting oleh ....

 
wake up before too late.//edited by zukoz3n