Masalah bug di Windows selama ini sudah menjadi topik yang familiar dan sangat mudah dijumpai baik di milis-milis maupun dalam bentuk artikel di internet. Bug yang terkenal diantaranya adalah ketidakmampuan windows dalam membuat beberapa nama file atau folder seperti CON, LPT1 sampai LPT9, COM1 sampai COM9, PRN, AUX, dan NUL.
Kemarin, sewaktu duduk di depan komputer, saya iseng-iseng mencoba membuat folder dengan nama COM1.1. Eh, ternyata juga tidak bisa. Pas nyoba buat lagi dengan nama COM1.11, malah muncul pesan error yang berisi bahasa penolakan dari windows. Katanya nama folder yang anda masukkan sudah ada di folder tersebut, jadi tidak bisa diterima (kira-kira begitulah kalau diterjemahkan sama orang yang ngga ngerti bahasa Inggeris). Untuk lebih jelasnya lihat saja pada gambar di bawah.


Selanjutnya saya coba lagi dengan nama COM1…1, masih tetap menolak dengan bahasa yang sama. Demikian juga kasusnya ketika saya nyoba mengetikkan nama folder COM1….1, COM1…….2, COM1…….3, COM1.11, COM1.111, COM1.11111, COM2.1, COM2.222, COM1.0, COM1.000, LPT1.0, LPT1.110, dan seterusnya sampai harddisk anda penuh atau anda capek menekan tuts keyboard. Kayaknya sampai kiamat tiba bug ini tidak akan ada habis-habisnya kalau mau didaftar semua. Jadi sampe disini saja, capek dech!!!
Kalau sudah begini parah, kayaknya sudah saatnya pihak Microsoft merombak total Operating System nya dan bergabung dalam gerakan Free Software atau Open Source untuk meminimalkan kekurangan dalam tubuh Sistem Operasi mereka.
Oh ya, hampir lupa. Ini dicoba di Windows XP SP2, ngga tau di versi Windows yang lain.


eL!t!zT

Greetz to:
Om Stallman dan semua yang ngedukung gerakan Free Software berlisensi GPL

Posted in Diposting oleh ....

 
wake up before too late.//edited by zukoz3n